Bedah Buku: Geologi, Menggali Ilmu Mengikat Persahabatan

“Baca buku ini beneran membawa kita ke alam nostalgia. Jadi terbayang sudut-sudut kampus, jalanan di Pogung dan lain-lain,” demikian ungkap seorang teman, Anny Hidayati, setelah membaca buku berjudul Geologi: Menggali Ilmu, Mengikat Persahabatan. Buku ini diterbitkan atas kerjasama Kageogama dengan AE Publising, dan ditulis oleh 37 orang ahli Geologi, alumni Teknik Geologi UGM, dari angkatan 1960 sampai 2017.
Buku setebal 350 halaman ini menceritakan pengalaman dan perjuangan penulisnya ketika menjalani masa perkuliahan. Ada yang mandi telanjang di lapangan, ada yang mengira kotoran sapi adalah batuan, ada pula yang terjun ke jurang bersama bis yang meluncur tak bisa dihentikan. Ada yang cari akal agar bisa mudik gratisan, ada yang harus bekerja cari uang agar tetap bisa kuliah dan makan, dan ada pula yang berjuang untuk membuktikan anak Geologi bisa lulus dalam tiga tahun sebelas bulan. Belum lagi 30-an kisah lain yang mengesankan, yang mengayakan batin saya, batin kami, penanggungjawab penerbitan buku ini.
Namun kami tentu tak ingin kaya sendiri. Kami ingin membaginya bersama anda. Karena itu, kami mengundang anda semua untuk menghadiri acara bincang-bincang dan bedah buku inspiratif ini bersama seluruh penulisnya, pada Hari Sabtu, 06 Maret 2021 pada jam 15.30 – 17.30 melalui zoom meeting, dengan pendaftaran di bit.ly/bedahbukugeologi.
Untuk anda yang ingin membaca bukunya, silahkan tinggalkan pesan. Hasil penjualan buku ini, seluruhnya untuk kegiatan sosial dan beasiswa Kageogama.
Ditunggu ya…
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like