Pesan Cinta dari Maulid Nabi SAW di RKAB

Haidar Bagir dan Zuhairi Misrawi hadir sebagai narasumber pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh RKAB pada 7 Nov 2020
Kutipan: Dr. Haidar Bagir sebagai pembicara pertama, mengatakan bahwa ada sesuatu yang tetap sama pada setiap manusia sejak nabi Adam bahkan sampai manusia masa depan, yaitu kita semua mencari kebahagiaan.

Kebahagiaan adalah tujuan puncak dari hidup manusia.
Dr. Haidar Bagir yang merupakan presiden direktur kelompok Mizan dan ketua yayasan Lazuardi Hayati, serta pendiri berbagai organisasi besar yang bergerak di bidang sosial tersebut melanjutkan, bahwa pendidikan kita memang bertujuan untuk melahirkan siswa-siswa yang sukses. Tidak ada yang salah dengan hal tersebut, namun kita harus ingat bahwa sukses tidak identik dengan kebahagiaan.

Paling tidak, ada tiga macam kesuksesan. Yang pertama, disebut dengan bitter success, yaitu sukses yang menyengsarakan diri sendiri, bahkan sampai bunuh diri. Kesuksesan material saja tidak membuatnya bahagia.

Sukses tipe kedua adalah toxic success, yaitu sukses yang dicapai dengan menyengsarakan orang lain, seperti menipu, korupsi, merusak lingkungan dan lain-lain. Tidak akan ada kebahagiaan bila kita menyusahkan orang lain. Yang ketiga adalah meaningful success, sukses yang bermakna. Sukses inilah yang akan mendatangkan kebahagiaan.

Bagaimana mencapai sukses jenis ketiga atau mencapai kebahagiaan itu? Saya tuliskan lebih lengkap pada portal Dialeksis berikut ini:
0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like