Berita Baik

Setelah makan siang, aku duduk sebentar di depan TV. Ingin tahu juga, ada berita apa hari ini. Beberapa hari ini memang aku agak menjauhkan diri dari berita corona, demi mengembalikan semangat diri.

Alhamdulillah, berita yang disiarkan positif semua. Pengusaha yang menyumbangkan belasan milyar untuk penanganan covid-19. TNI Polri yang mendonorkan darah, karena persediaan darah PMI menurun drastis di masa pandemi ini.

Kepolisian yang membagi-bagikan masker kain dan sembako, kepada orang-orang kecil di jalanan. Musisi yang mengadakan konser online. Daerah-daerah yang menyiapkan rumah sakit dan tempat isolasi bagi ODP dan PDP covid-19.

Bansar yang membagi-bagikan disinfektan gratis kepada masyarakat. Tak ketinggalan, partai politik yang juga menyemprot rumah warga dengan disinfektan. Biar juga (dianggap) sekalian kampanye, ngga apa-apa ya. Yang penting, berbuat baik. Niatnya, cuma Tuhan yang tahu.

Kata almarhum Pak Mashuri, bapak asramaku dulu di asrama Yasri Yogya, tetaplah berbuat baik. Walau kamu tidak ikhlas, walau kamu terpaksa melakukannya. Kalau kamu terbiasa melakukannya, kamu akan bisa ikhlas juga. Jangan berhenti berbuat baik dengan alasan tidak ikhlas.

Ah, tak rugi mendengarkan berita kali ini. Aku siap kembali ke laptop. Kerja lagi dengan hati gembira. Semoga, kamu juga 🥰.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Menulis lagi

Awal April.Semangat mengalir.Mari menulis lagi.Satu buku antologi.Kali ini, tentang ayah terkasih.Yang cintanya selalu terpatri,di hati.