Berbagi Bahagia

Saya suka membaca. Apa saja saya baca. Dulu. Ketika masih kecil. Dan memang tidak banyak buku bacaan yang bisa saya dapatkan 🤭.

Di kota kecil kami, toko buku hanya ada satu. Itupun, separuh isinya adalah mainan anak-anak. Tentu saja, hanya buku yang kami beli di situ.

Pada suatu hari, ayah mengajak saya ke kota Medan, saya lupa dalam rangka apa. Di sana, ayah mengajak saya ke toko buku Gramedia.

Ya Tuhan, toko itu besar sekali. Bertingkat, dan tangganya bisa berjalan sendiri. Walau senang, saya sedikit takut ketika melangkahkan kaki di tangga yang berjalan itu.

Tapi yang lebih penting, saya terpukau dengan banyaknya buku yang dipajang di sana. Perasaan bahagia yang membuncah di dada, masih saya ingat sampai sekarang. Sungguh, Saya merasa seperti di surga.

Walau tak sebanding, kini saya berharap ada setitik kebahagiaan di hati anda, ketika membaca buku-buku yang saya tulis bersama teman-teman ini…

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like

Instan

“Ma, sambalnya instan ya?” tanya Zahra. “Nggak,” jawabku sambil mengambil dua sendok sambal dari kotak kemasan di kulkas,…

Pagi Ini…

Pagi ini.. “Novel ini nggak seru banget ya, membosankan!” kata suamiku. “Haaa? Aku suka bangeeet. Pilihan diksinya bagus-bagus…