Garuda di Dadaku

Warna merah dan putih tiba-tiba menjadi favourite. Zahra gembira sekali ketika papa membelikannya baju kaos berwarna merah dengan gambar Burung Garuda berwarna putih. Tak sabar rasanya ingin menonton pertandingan AsianGames dengan Garuda di dada.

Akhirnya, keinginannya tercapai kemarin. Alhamdulillah, masih kebagian tiket pertandingan atletik yang dibeli langsung di tempat. Lelah dari belajar, berenang dan pramuka di sekolah, tidak menyurutkan semangatnya menuju GBK. Alhamdulillah, Zohri dan kawan-kawan berhasil meraih medali perak di nomor lari estafet 4x100m. Pencapaian yang luar biasa. Menurut berita, Indonesia terakhir kali meraih medali di nomor ini pada tahun 1966 silam.

Selamat untuk Zohri, Fadlin, Eko dan Bayu! Selamat untuk Indonesia! Memandang para pahlawan atletik itu menerima medali perak, aku jadi trenyuh untuk Zahra. Dia tadi membawa buku notes kecilnya di dalam tas. “Untuk apa, Kak?” tanyaku heran. “Siapa tahu bisa ketemu atlit dan minta tanda tangan, ma,” katanya. Aku bengong. Dapat ide dari mana?

Duh, anakku. Walaupun malam ini kau tak mendapat tanda tangan dari para atlit kebanggaan itu, semoga kau dapatkan inspirasi dari mereka, mewarisi semangat juang mereka, dan rasa cinta pada tanah air yang mendalam.

#AsianGames2018

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published.

You May Also Like